oleh

Bahas Aknira, Pemkab Nisut Gelar Virtual Zoom Meeting Dengan Pihak USU

Nias Utara, LiniPost – Menyingkapi polemik terkait Akademi Komunitas Nias Utara (Aknira) dimana beberapa bulan terakhir heboh diperbincangkan, bahkan sudah beberapa kali digelar aksi, Pemkab Nias Utara (Nisut) fasilitas Meeting melalui Virtual Zoom, bertempat di Aula Pertemuan Tafaeri Nisut, Jumat (2/10/2020).

Adapun agenda meeting tersebut untuk mendengarkan penjelasan atas Penyelenggaraan PSDKU dari pihak Universitas Sumatera Utara (USU).

Pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Nisut, Dalifati Ziliwu, menanyakan sejauh mana yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Nisut tentang proposal kerjasama antara pihak USU dengan Pemerintah Kabupaten Nisut mengenai Aknira.

Menjawab pertanyaan Dalifati Ziliwu, Dr. Saharman Gea, mengatakan tidak pernah ada satupun Proposal yang masuk ke USU dari Pemerintah Kabupaten Nisut terkait penyelenggaraan Aknira menuju PSDKU.

“Memang pak Bupati pernah nelpon saya untuk mengutus Kepala Dinas Pendidikan, namun sampai saat ini belum pernah ketemu, justru yang terjadi adalah saya di fitnah oleh Ketua DPRD dengan mengatakan saya minta-minta uang 300 juta, Saharman Gea tidak minta-minta uang,” ujar Humas USU itu.

“Tolonglah Jangan di Fitnah saya, kita ini bukan Anak-anak, Saya ini Dosen USU dan juga Putra Asli Nias Utara, jadi tidak benarlah saya minta-minta uang,” tambahnya.

Di layar infokus, terlihat hadir wakil Rektor III USU Prof. Dr. Mahyudin Nasution K.M, M.I.T, Ph.D, Humas USU Dr. Saharman Gea yang di percaya oleh Rektor USU sebagai Tim khusus terkait Penyelenggaraan PSDKU Provinsi Sumut.

Sementara di Aula Pertemuan Tafaeri Nisut, tampak hadir Plt. Bupati Nias Utara, Haogosokhi Hulu, Para Asisten, Sekda dan beberapa Kepala OPD, Ketua DPRD Nisut, Sukamto Waruwu, anggota DPRD Nisut antara lain: Dalifati Ziliwu, Yaaman Telaumbanua, Hisikia Harefa, Noferman Zega, Dusman Zebua, Kornelius zalukhu, beberapa Dosen dan mahasiswa/i Aknira serta masyarakat penghibah tanah lokasi pembangunan Aknira. (Man Lahagu)

News Feed