11 Pegawai Bapenda Deli Serdang Positif Covid-19

HEADLINE, Peristiwa12 Dilihat

Deli Serdang, LiniPost – Terkait adanya 11 orang pegawai di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Deli Serdang yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19), tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, langsung menggelar rapat.

Menurut Wakil Juru Bicara GTPP Covid-19 Deli Serdang, dr Ade Budi Krista, meski ada sebanyak 11 orang pegawai yang positif, namun telah diputuskan tidak akan dilakukan lockdown terhadap kantor Bapenda, dan hanya dilakukan pembatasan layanan, sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak terhambat.

ads

“Dari hasil yang keluar kemarin, ada 11 orang pegawai Bapenda yang dinyatakan positif Covid. Meski begitu, tidak akan dilakukan lockdown, lantaran kantor Bapenda termasuk pelayanan publik yang harus tetap berjalan,” ucap dr Ade, Minggu (30/8/2020).

Dijelaskan pria yang juga menjabat sebagai Kadis Kesehatan Deli Serdang itu, pemberlakukan pembatasan layanan di kantor Bapenda akan dimulai besok, Senin (31/8/2020).

Pembatasan layanan lanjutnya, dilakukan lantaran sebagian besar pegawai kantor Bapenda akan dirumahkan sementara waktu, dan hanya beberapa pegawai saja yang masuk kantor untuk memberikan pelayanan.

“Yang masuk kantor hanya pegawai yang melayani urusan penting. Bahkan, jam masuk dan pulangnya juga diatur. Pada setiap tempat pelayanan, hanya boleh satu orang saja yang bertugas dengan masa kerja maksimal 4 jam saja,” ucapnya. (Syaifuddin Lbs)