oleh

Polres SBB Gelar Latihan Bhina Waspada Siwalima

-Daerah-28 views

 

 

SBB, LiniPost – Guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kepada personil kepolisian tentang gerakan Terorisme dan Radikalisme, Polres Seram Bagian Barat (SBB) mengadakan latihan Pra Ops Bhina Waspada Siwalima 2020 kepada jajarannya. Latihan dengan tema “Pemeliharaan Ketertiban Masyarakat Dalam Rangka Penangkalan Terorusme dan Radikalisme di Wilayah Hukum Polres SBB ” tersebut berlangsung pada, Rabu (18/11/2020) bertempat di Aula Bhayangkara Polres setempat.

Operasi Bhina Waspada tersebut dilaksanakan berkaitan dengan Terorisne dan Radikalisme, yang menuntut setiap personil yang terlibat dalam Operasi harus paham tentang Terorisme dan Radikalisme.

“Dengan demikian, materi-materi yang disampaikan nantinya oleh para narasumber harus dipahami dengan baik oleh para personil,” tegas Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar dalam arahannya.

Personil yang terlibat Operasi merupakan gabungan Personil dari satuan-satuan Polres SBB. Oleh karena Operasi ini bersifat khusus, maka setiap Personil harus paham tugas pokok yang berkaitan dengan operasi yang tentunya berbeda dengan kegiatan rutin di satuan masing-masing,” pinta Butar Butar.

Ditanya berharap, semua Personil dapat menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas operasi, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Karena Operasi ini dilaksanakan dalam situasi Pendemi, Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat karena Kita merupakan garda terdepan dalam rangka memutus mata rantai dan pencegahan penularan Covid-19,” imbuhnya.

Tampil sebagai pemateri pada latihan tersebut yakni, Kasat Binmas, IPTU V. HATU yang mengupas tentang Pembinaan Mencegah Paham Radikalisme dan Protokol kesehatan Covid – 19. Sedangkan, Kasat Intelkam Polres SBB IPTU Missen H. Ngongobili membawakan materi tentang Deteksi. (Jabar)

News Feed