147 KK Desa Orahili Gomo Terima Bansos

Daerah562 Dilihat

Nias Selatan, Linipost – Sebanyak 147 jumlah kepala keluarga (KK) di Desa Orahili Gomo, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, terima Bantuan Sosial (Bansos) berupa Sembako dari Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) pada Jumat, (22/05/2020) di Aula Kantor Desa Orahili Gomo, samping Lapangan Adam Malik Gomo.

Dari 147 KK penerima Bansos itu, ada 8 KK yang dibatalkan penerimaannya. Pasalnya, 8 KK tersebut terdapat 2 KK berstatus PNS, 4 KK telah terdata pada penerima bantuan BLT melalui Dana Desa, dan 2 KK telah  telah terdata pada penerimaan bantuan PKH.

Kepala Desa Orahili Gomo, Desman Wilyanus Telaumbanua kepada wartawan, mengatakan, Bansos dari Pemprovsu itu tidak akan diberikan kepada 8 KK.

“Jika kedua PNS tersebut keberatan termasuk 6 KK lainnya, maka saya akan meminta surat pernyataan mereka secara tertulis sebagai pertanggungjawaban mereka jika nantinya dipermasalahkan oleh warga lain,” tandasnya.

Disamping itu, Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi atas bantuan tersebut. “Terlebih kepada Pemeritah Kabupaten Nias Selatan yang  telah menfasilitisi percepatan pendiatribusian paket sembako tersebut kepada masyarakat khususnya di Desa Orahili Gomo,” tukasnya.

Sementara, Asisten II Setdakab Nisel, Martinus Halawa, yang ikut memantau penyaluran Bansos itu menegaskan, penerima paket sembako itu bukan diperuntukan kepada PNS, aparat desa, serta kepada penerima PKH, BLT, BST, dan BPNT. “Namun, diperuntukan kepada warga yang belum menerima bantuan apapun,” ucapnya.

Pantauan media ini di lapangan, paket Sembako tersebut berupa 10 Kg beras, 2 kaleng susu, 2 Kg minyak Bimoli, 1 Kg gula pasir, dan 20 bungkus indomie instan.

ulut hadir saat itu, Danramil Gomo, Kapten O’ozatulo Zebua, Kapolsek Gomo, Camat Gomo, serta beberapa instansi lainya. (Dis.Gowasa)