32 Calon Tamtama TNI AD di Nisel Dibina dan Dilatih

TNI/POLRI3 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Personil Koramil 12/Telukdalam, Serka Severius Maduwu, melakukan pembinaan dan pelatihan fisik kepada calon prajurit TNI-AD yang akan mendaftarkan diri pada penerimaan Tamtama PK Gelombang I TA 2021, bertempat di Makoramil Setempat, Jalan Saonigeho Km 1, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumut, Selasa (24/2/2021).

Calon prajurit untuk wilayah Nias Selatan yang akan mengikuti seleksi penerimaan TNI-AD berjumlah 32 orang dan mereka merupakan asli putra daerah di wilayah tersebut.

ads

Latihan dan pembinaan yang diikuti oleh calon peserta berupa pembinaan fisik mulai dari pull up, push up, sit up, lungges dan lari keliling di sekitar Kelurahan Pasar Teluk Dalam.

Ini dilakukan sebagai salah satu persiapan para calon untuk mengikuti seleksi yang akan dilaksanakan di  Makodim 0213/Nias pada awal bulan Maret 2021.

Selain itu, para calon yang akan berangkat, terlebih dahulu menyiapkan berkas dan dokumen yang akan dibawa pada seleksi administrasi di Makodim Nias.

Danramil Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega, menghimbau personilnya untuk membina para calon prajurit yang akan mengikuti seleksi dengan serius sehingga saat mereka mengikuti seleksi yang sesungguhnya nantinya dapat lolos dengan baik. (Red)