4 Rumah Warga di Gunungsitoli Dilahap Sijago Merah

HEADLINE, Peristiwa1,112 views

Gunungsitoli, Linipost – 4 Rumah warga yang berada di Jalan Ampera Gang  KB Kota Gunungsitoli ludes dilahap sijago merah, Jumat, (29/05/2020).

Menurut keterangan warga Ama Iwan Bu’ulolo (40) yang berada di sekitar lokasi mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik. “Sekitar pukul 12.30  WIB ada warga yang sedang membakar sampah lalu tiba-tiba api sudah membesar dari depan rumah yang terkena kebakaran,” sebutnya.

ads

Secara terpisah Yanuari Laia (20) mengatakan, saat sedang mengerjakan tugas di dalam rumah, ia mendengar orang teriak kebakaran. Lalu ia keluar untuk melihat kejadian itu.  “Rumah yang terbakar itu yakni rumah Ama Cinta, Ina Agung, dan Ina Desi,” tuturnya.

Selain rumah, banyak hewan ternak jadi karena tidak sempat diselamatkan saat kejadian. “Sebelum kejadian juga tidak ada terdengar suara ledakan ataupun dentuman,” imbuhnya.

Sementara, pihak Pemadam Kebakaran Kota Gunungsitoli menurunkan 3 unit mobil pemadam untuk mengendalikan api.

Seorang petugas Damkar mengatakan, karena lokasi kejadian berada di dalam Gang sempit petugas pemadam sedikit kesulitan untuk menjangkau lokasi kebakaran. “Untuk saat ini kita lakukan pengendalian api agar tidak menyerempet rumah lain,” katanya.

Adapun pihak keluarga korban hingga saat ini masih belum bisa di mintai keterangan karena masih merasa shock atas kejadian kebakaran ini. (Ramos Hulu)