4 Warga Bagan Asahan Pekan Penderita Lumpuh Mendapat Perhatian Kadis Kesehatan

Daerah, HEADLINE74 views

Kisaran, LiniPost – Berawal dari laporan masyarakat kepada Ormas FKI-1, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan terkait dugaan tidak adanya perhatian pemerintah desa setempat selama bertahun-tahun kepada warganya yang menderita kelumpuhan.

Setelah menerima laporan dan informasi dari FKI-1, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, dr. Nanang Fitra Aulia segera berkordinasi memerintahkan Kepala Puskesmas Bagan Asahan dr. Surya untuk mengecek langsung laporan yang diterimanya.

ads

Kepala Puskesmas dr.Surya dan timnya langsung turun ke rumah masyarakat yang mengalami kelumpuhan tersebut.

Dalam keterangannya kepada media, Jumat (14/10/2022), dr. Surya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepekaan Ormas FKI-1 dalam menyahuti laporan masyarakat khususnya masalah kesehatan masyarakat Bagan Asahan.

“Kami yang ditugaskan Bapak Kadis akan melaporkan hasil survey awal dan tindak lanjut apa yang akan dilakukan untuk merawat dan mengobati warga tersebut,” katanya.

Sementara, Ketua FKI-1 Kecamatan Tanjung Balai Ahmad Rizki Nasution, yang didampingi Sekretarisnya Taufik Nasution, Sumari dan Encet mengucapkan terima kasih kepada Ketua FKI-1 Sumut yang turun langsung mendampingi sekaligus mengapresiasi mereka, sehingga laporan yang mereka sampaikan direspon oleh Kepala Dinas Kesehatan Asahan beserta Kepala Puskesmas Bagan Asahan.

“Harapan kami semoga Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dan Puskesmas Bagan Asahan dapat lebih memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan masyarakat di sini,” tukas Ahmad. (Lbs)