585 KPM di Kecamatan Teluk Dalam Terima BST

Daerah, TNI/POLRI495 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Sebanyak 585 keluarga penerima manfaat (KPM) Se-kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan terima bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos RI sebesar Rp.1,8 juta per KK.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh PT Pos Indonesia Cabang Gunungsitoli sebagai penyalur bertempat di Balai Pertemuan BKPN Kelurahan Pasar Telukdalam Kecamatan Telukdalam, Rabu, (23/6/2020).

ads

Turut hadir saat itu, Dandim 0213/Nias diwakili oleh Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega, unsur Forkopimda Nisel, Kadis Sosial Nisel Intansani Haria, Camat Teluk Dalam, Lurah Pasar Teluk Dalam beserta staf, Kepala PT Pos Gunungsitoli.

Danramil Telukdalam mewakili Dandim Nias kepada wartawan mengatakan, penerima manfaat BST di Kecamatan Teluk Dalam sekitar 585 KK, dan besaran yang diterima Rp.1.800.000 per KK.

“Dalam kegiatan ini, kami berharap pembayarannya sesuai kriteria penerimaan BST dan kepada KPM juga diharapkan dapat memanfaatkan uang itu untuk belanja kebutuhan rumah tangga,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga terus mengingatkan kepada warga penerima manfaat agar tetap waspada dan bila bepergian supaya mematuhi  Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

“Pelaksanaan penyaluran BST ini berjalan dengan aman dan lancar, masyarakat  penerima manfaat juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas kepedulian terhadap masyarakat khususnya KPM terdampak Covid-19,” tukasnya. (Red)