7 orang Positif Corona, Karo Naik Level ke Zona Merah

HEADLINE, Kesehatan377 Dilihat

Tanah Karo, LiniPost – Terkait wacana untuk mewujudkan New Normal di Tanah Karo masih belum dapat terwujud dan saat ini masih jauh dari harapan. Tentu hal ini kiranya dapat menjadi perhatian serius seluruh elemen masyarakat Kabupaten Karo Provinsi Sumatra Utara.

Pasalnya, menurut data terbaru dari Media Canter Covid-19 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, pada Sabtu (6/6/2020) khusus di kolom Kabupaten Karo sudah tercatat tujuh (7) orang dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Pemprovsu).

Tak hanya itu, tampak di peta daerah penyebaran Covid-19 yang di update Media Canter Pemprovsu terlihat hingga hari ini sudah diberi tanda merah yang menandakan bahwa Kabupaten Karo masuk daftar wilayah zona merah penyebaran Covid-19.

Untuk mengetahui perkembangan informasi terkait data yang sudah di tetapkan tersebut, wartawan pada Sabtu malam (6/6/2020) menanyakan kebenaran infomasi tersebut kepada Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna S Br Milala melalui via ponselnya.

“Ya benar, sampai hari Sabtu sore ini sudah 7 orang yang dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 berdasarkan hasil RT – PCR (swab test tahap 1),” terang Irna.

Ditanya siapa-siapa saja data ke 7 orang pasien yang saat ini dinyatakan positif tersebut, ia menjawab, Ke 7 orang yang dimaksud adalah, 2 orang perawat kesehatan dr Daniel berinisial (NS) dan (NT), 1 anak alm SUT inisial (SS).  “‘Ketiga pasien tersebut  saat ini sedang dirawat di RS Umum Kabanjahe,” jelasnya.

Masih kata Irna,  2 orang berprofesi sebagai APH berinisial (IG) dan (SS), keduanya sudah diisolasi mandiri dan ditangani tim medis di instansi mereka.

“Dan 2 orang lagi adalah pasien yang lama, 1 warga Berastagi yang saat ini sudah sembuh, dan 1 warga Desa Tiganderket, namun beliau pun sudah dinyatakan sembuh,” Bebernya. (Teguh Andika)