Antisipasi Covid-19, Koramil Telukdalam Bersama Polres dan Instansi Lain, Semprotkan Disinfektan di Beberapa Lokasi

TNI/POLRI186 views

Nias Selatan, LiniPost – Untuk mengantisipasi merebaknya coronavirus desease (covid-19), Personil Babinsa Koramil 12/Telukdalam bersama anggota Polres Nisel, Puskesmas Teluk Dalam, dan Staf Camat Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Jumat, (27/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik sekitar wilayah Koramil 12/Telukdalam.

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf. H. Zega, kepada wartawan mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan hari kedua penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat di wilayah Telukdalam dan sekitarnya guna mengantisipasi masuknya coronavirus di wilayah Nias Selatan.

ads

“Beberapa lokasi tersebut diantaranya, gereja GKII jalan Baru, Rumah Dinas Wakil Bupati, Balai Pertemuan BKPN, kantor camat Luahagundre, STT Setia, kantor camat Teluk Dalam, gereja Amin dan beberapa lokasi lainnya. Dengan kita lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat yang dianggap sering dikerumuni oleh banyak orang, maka mudah-mudahan bisa mencegah merebaknya virus yang membahayakan itu,” ujarnya.

Ia juga berharap agar masyarakat dapat mengerti bahkan dapat berpartipasi untuk mencegah merebaknya virus tersebut dengan mengikuti beberapa himbauan dari pemerintah diantaranya agar selalu menjaga jarak dengan sesama, mencuci tangan dengan hand sanitizer, menjaga pola makan yang sehat, berolahraga yang teratur, berperilaku hidup sehat, menghindari keramaian dan beberapa himbauan lainnya yang sudah diumumkan oleh pemerintah.

“Di Kabupaten Nias Selatan hingga saat ini, belum ada yang terjangkit virus corona dan meski begitu, kita tetap waspada karena virus corona sangat berbahaya,” tuturnya. (Red)