Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Unit Turjawali Sat Samapta Polres Nisel Rutin Patroli

HEADLINE, TNI/POLRI273 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Dalam mewujudkan kenyamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya kepada para warga Teluk Dalam, jajaran Satuan Samapta Polres Nias Selatan (Nisel) terus melakukan patroli.

Seperti yang dilakukan Unit Turjawali Sat Samapta Polres Nias Selatan pada Jumat (01/09/23). Dalam kegiatan patroli rutin itu, personil juga berdialog dengan masyarakat, mengimbau dengan pesan-pesan Kamtibmas agar senantiasa menjaga situasi keamanan.

ads

Kasat Samapta Polres Nisel melalui Kanit Patroli Bripka Akmal Hasibuan mengatakan, patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya C3 Pencurian dengan Kekerasan ((Curas), Pencurian Berat (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), dan tindak pidana atau kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Dengan kehadiran petugas kepolisian Polres Nias Selatan di lapangan merupakan bentuk pelayanan kepolisian dan juga sebagai upaya preventif dalam mengantisipasi terjadinya potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Nias Selatan,” ujar Bripka Akmal.

Kanit Turjawali juga menghimbau kepada para personil agar melaksanakan patroli secara berkala di lingkungan sekitar untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, dan menyampaikan kepada masyarakat bila menemukan hal-hal yang mencurigakan segera menginformasikan kepada pihak kepolisian guna penanganan lebih lanjut. (Humas Polres Nisel/Aman Hlw/Rizal)