Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres Nias Selatan Giat Bersih-Bersih di Mako

Kesehatan162 views
Nias Selatan, LiniPost – Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, melalui Wakapolres Nias Selatan, Kompol Martin Luther Dachi, pimpin bakti bersih-bersih Mako Polres guna mencengah perkembangan endemi Covid-19 (Corona Virus Desease-19), Sabtu (14/03/2020).
Wakapolres Kompol Martin Luther Dachi, menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bakti bersih-bersih komando sebagai protokol WHO dalam menjaga serangan virus Corona yang sedang mewabah di dunia.
“Kerja bakti dan kegiatan bersih-bersih komando sebagai protokol WHO dalam menjaga diri dari serangan virus corona yang sedang mewabah di dunia,” tutur Luther Dachi.
Pada kegiatan bakti atau giat bersih-bersih tersebut turut terlibat seluruh kabag, kasat dan perwira serta personil Polres Nias Selatan.
“Sebelum melaksanakan giat bersih-bersih, seluruh personil polres nias selatan Melaksanakan olah raga bersama dengan mempraktekkan gerakan senam AW,” ujarnya.
Bersih-bersih yang dilaksanakan berupa kebersihan mako dengan membakar sampah yang menumpuk, dan membersihkan debu dan tumpukan sampah yang bisa menjadi tempat bersarang bagi virus dan bakteri.
Lebih lanjut, giat bersih-bersih ini dilaksanakan sebagai langkah awal untuk melaksanakan antisipasi kepanikan perkembangan virus corona di seluruh dunia.
“Kepada seluruh person agar selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan lebih ekstra dan meminimalisir bersentuhan tangan dengan orang baru atau pendatang yang tidak dikenal,” katanya.
Dan hal kegiatan ini merupakan himbauan dari presiden RI JOKO WIDODO agar masyarakat benar-benar menjalankan protokol WHO untuk menjaga diri dari infeksi virus corona. (Red)