Aspotmar KASAL Buka Giat Komsosmar di Desa Lagundri

TNI/POLRI53 views

Nias Selatan, LiniPost – Aspotmar Kasal (Aspotmaral) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah membuka secara resmi kegiatan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) dengan judul Sosialisasi Pemahaman Peraturan Bidang Maritim Kepada Komponen Masyarakat Maritim dan Rencana Pencanangan Kampung Bahari Nusantara di wilayah kerja Lanal Nias, bertempat di Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Selasa (27/9/2022).

Kegiatan itu juga dirangkai dengan sesi tanya jawab dan pemberian tali asih berupa Sembako.

ads

Aspotmaral Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah dalam arahannya menuturkan, kegiatan Komunikasi Sosial Maritim dengan komponen masyarakat ini merupakan salah satu kegiatan pengendalian wilayah pertahanan laut dalam upaya melaksanakan program kerja TNI Angkatan Laut dengan mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna meningkatkan pertahanan maritim yang kuat dalam rangka mendukung Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Ada beberapa pesan Aspotmar KASAL kepada seluruh masyarakat yakni pertama; tingkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai pondasi diri dalam menjalankan kehidupan kesehariannya.

Kedua; bangun komunikasi dan kerja sama yang positif antara TNI Angkatan Laut dengan komponen pemerintah daerah dan komponen masyarakat.

Ketiga; bina hubungan emosional antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan keseharian dengan penuh rasa tanggung jawab yang disertai kerelaan berkorban demi terjaganya keselamatan serta keutuhan bangsa dan negara.

Keempat; ciptakan dan jaga kekompakan antara TNI Angkatan Laut dengan komponen masyarakat agar dapat terjalin kerja sama yang harmonis sebagai refleksi dari penampilan yang kokoh dan solid dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kelima; tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap perkembangan situasi yang cepat berubah agar kita dapat bertindak proaktif dalam mengatasi setiap permasalahan yang dapat merugikan kepentingan masyarakat bangsa dan negara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Nias Selatan, Komandan Lanal Nias, Komandan Kodim Nias, Kabag Ops Polres Nias Selatan, Kepala KPLP Nias Selatan Tulus Manao, Kadis Kelautan dan Perikanan, Plt. Danramil Telukdalam Peltu Inf Hutabarat, Ketua Cabang 5 Korcab II DJA 1 Ny. Pinkan Manuhutu, Camat Luahagundre Maniamolo, Kepala Puskesmas Luahagundre serta para Kepala Desa dan Masyarakat Desa Lagundri. (Sintel Lanal Nias/Red)