Babinsa bersama Siswa-Siswi Prakerin lakukan Perawatan Tanaman di Demplot

TNI/POLRI45 views

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam bersama siswa/i SMKN 1, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan yang sedang Prakerin, melaksanakan kegiatan pembersihan dan perawatan tanaman di Demplot Koramil 12/Telukdalam, Senin (7/3/2022).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menyebut, dalam mewujudkan swasembada pangan di Wilayah Koramil 12/Telukdalam, sekitar 12 orang siswa/i dari SMK 1 Toma menjalin kerja sama kepada pihaknya melalui Praktek Kerja Industri (Prakerin) di bidang pertanian.

ads

“Kita mengarahkan kegiatan di lahan Demplot Koramil-12/Telukdalam, Jalan Saonigeho, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, yang sekarang ini telah ditanami tanaman hortikultura,” katanya.

Ia menjelaskan, Prakerin ini sudah berjalan sekitar 1 bulan dan telah menanami tanaman berupa jagung, bayam dan mentimun.

“Babinsa kita menuntun para siswa tentang cara pengolahan lahan, penyemaian benih, pemupukan dan pemeliharaan dari hama serta mereka juga  menerapkan ilmu pertanian yang telah diterima di sekolahnya,” ungkap Danramil.

Ia menuturkan, hasil Prakerin para siswa-siswi kini sudah mulai dapat dilihat dari tanaman yang mereka semai, dimana sudah mulai tumbuh dan subur.

“Dengan adanya kegiatan itu, maka dapat mewujudkan swasembada pangan untuk mendukung program pemerintah di wilayah,” tukasnya.

“Kita percaya bahwa siswa/i ini akan menjadi salah satu Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap pakai nantinya dan dapat menjadi orang yang diandalkan di bidang pertanian di Nias Selatan,” pungkasnya.

Pihaknya mengharapkan dukungan dari semua pihak, agar kegiatan tersebut dapat terwujud sesuai dengan yang diharapkan. (Red)