Babinsa Dampingi Giat Vaksinasi di Sekolah

TNI/POLRI419 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias, melaksanakan pendampingan vaksinasi yang digelar di SMP/SMA Swasta Darma Kasih Teluk Dalam, Jalan Kartini, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten, Nias Selatan, Sumut, Kamis (10/2/2022).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menuturkan, Kodim 0213/Nias tetap mendukung penuh giat vaksin di wilayah untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

ads

“Hari ini kegiatan vaksinasi dilaksanakan di wilayah Koramil 12/Telukdalam berlokasi di SMP/SMA Swasta Darma Kasih Telukdalam, Kecamatan Teluk Dalam,” ujarnya.

Ia menyebut, Babinsa ikut mengarahkan para siswa agar antrian dalam pelaksanaan vaksin dari dosis 1, 2 dan 3, walaupun pelaksanaannya di Sekolah SMPN tetap terbuka untuk umum.

“Dalam giat ini kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi untuk pencegahan dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, di setiap kecamatan yang ada di wilayah Koramil 12/Telukdalam sedang dilaksanakan kegiatan vaksinasi oleh masing-masing Puskesmas dan para Babinsa selalu mendampingi.

“Sesuai informasi yang kita dengar baik melalui media elektronik dan media cetak bahwa varian baru omicorn sudah masuk di Indonesia dan gejalanya 5 kali lebih sakit dari varian delta. Untuk itu, selalu kami mengimbau kepada warga binaan agar berkenan untuk divaksin dan selalu mengikuti Prokes,” pungkasnya.

Pihaknya juga mengharapkan dukungan dari semua pihak agar vaksinasi ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. (Red)