Babinsa Dampingi Penyaluran BSS ke Penerima Manfaat

TNI/POLRI144 views

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias, mendampingi penyaluran dana Bantuan Sosial Sembako (BSS) kepada sekitar 900 masyarakat penerima manfaat untuk wilayah Kecamatan Toma, bertempat di Kantor Pos Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (2/3/2022).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menuturkan, sebagai aparat komando kewilayahan selalu membantu tugas pemerintah di daerah sesuai dengan Tugas Pokok TNI Operasi militer selain perang.

ads

“Seperti kegiatan hari ini Babinsa kita ikut mendampingi pembayaran Bantuan Sosial Sembako berupa uang tunai kepada penerima manfaat Se-kecamatan Toma sebesar Rp.600.000 per KK, untuk bulan Januari sampai dengan Maret 2022.

Ia menyebut, pemberian Bansos ini tidak berupa barang tetapi langsung tunai, yakni Rp.200.000 per bulan untuk tiga bulan.

“Maka setiap warga yang sudah terdaftar namanya sebagai penerima, Babinsa kita mengarahkan secara tertib dan antrian kepada penerima manfaat serta memberikan himbauan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

“Harapan kita kepada warga yang menerima bantuan ini agar dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan Sembako atau kebutuhan dapur berupa beras, minyak, ikan, sayur dll agar masyarakat kita yang kurang mampu tidak mengalami kekurangan pangan dimasa pandemi Covid 19 ini,” sambungnya.

Kepala Kantor Pos Telukdalam, Khaerulah Maruao mengatakan, penyaluran bantuan sosial Sembako ini mereka layani penerima manfaat dari Kecamatan Toma.

“Dan rencana besok Kamis 3 maret  2022 kita melayani masyarakat Kecamatan Aramo yang bertempat di Kantor Camat Aramo, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa Koramil 12/Telukdalam yang sudah mendampingi kami dalam kegiatan penyaluran BBS in,” paparnya.

“Kita bersyukur atas perhatian pemerintah tetang program pemberian bantuan sosial Sembako ini kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Koramil 12/Telukdalam,” kata dia menambahkan.

Penyaluran Bansos itu berjalan dengan baik dan aman. (Red)