Babinsa Hadiri Giat Validasi Data Penerima BLT-DD Lolozaria

TNI/POLRI53 views

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam Serka Khidir menghadiri undangan validasi data penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022, di Balai Desa Lolozaria, Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias Selatan, Sumut, Rabu (9/3/2022).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini pemerintah telah memutuskan bahwa BLT diambil dari dana desa (DD) TA. 2022 sebesar 40% untuk diberikan kepada warga desa sesuai kriteria yang berlaku.

ads

“Jadi, hari ini Babinsa kita ikut menghadiri undangan musyawarah desa (Musdes) dalam rangka validasi data penerima bantuan langsung tunai di Desa Lolzaria,” ujarnya .

Menurutnya, sebagai aparat Komando kewilayahan tetap mendukung kegiatan di desa dalam mendampingi pembahasan dan pembagian BLT kepada masyarakat.

“Dalam validasi data calon penerima BLT ini kami harap kepada pemerintah desa Lolozaria agar benar benar sesuai kriteria yang telah ditentukan oleh pemerintah, sehingga warga yang terdampak Covid-19 dapat terbantu untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Kades Lolozaria, Kersmis Sarumaha menyampaikan bahwa pada acara validasi data ini dilaksanakan sesuai dengan regulasi dan ketentuan dari pemerintah

“Dalam musyawarah desa ini, ada 86 KK yang kita tentukan sebagai penerima manfaat BLT Tahun Anggaran 2022 dan telah kita muat dalam berita acara. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa Koramil 12/Telukdalam yang selama ini telah mendampingi kami untuk menyukseskan program ini,” pungkasnya.

Turut hadir saat itu, Camat Amandraya diwakili oleh Kasi PMD, Felix Helpin Halawa, pendamping desa, pendamping lokal desa, pendamping PKH, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan warga penerima manfaat BLT. (Red)