Babinsa Imbau Warga Desa Bowohosi Patuhi Prokes Covid-19

HEADLINE, TNI/POLRI14 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam Kodim 0213/Nias Koptu P. Siregar dan Praka Donny pada Jumat, (1/10/2021), melakukan sosialisasi kepada warga Desa Bowohosi, Kecamatan Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Sumut, terkait protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19. Sosialisasi digelar di desa Bowohosi.

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin angin melalui Danramil 12/Telukdalam, Mayor lnf Hatianus Zega dalam keterangannya yang diterima LiniPost.com, Jumat, (1/10/2021) mengatakan, hari ini pihaknya melalui Babinsa melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat binaan di Desa Bowohosi, tujuannya agar warga terhindar dari wabah virus yang mematikan itu.

ads

“Kita imbau warga untuk tetap mengikuti Prokes 5M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menjauhi keramaian.,” tukasnya.

Bahkan bila ada warga di desa tersebut yang terkonfirmasi Covid, pihaknya berharap agar menjalani isolasi mandiri di rumah sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seorang tokoh masyarakat desa itu, Andi Dachi menyampaikan terima kasih kepada Babinsa atas kegiatan sosialisasi itu, karena sangat bermanfaat bagi warga desa dalam mencegah dan memutus penularan virus corona di wilayah Nias Selatan khusunya di desa mereka.

“Sosialisasi seperti ini sangat kita harapkan di desa agar warga dapat lebih memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan, sehingga terhindar dari bahaya virus mematikan itu,” ujarnya.

Imbauan pencegahan penyebaran Covid-19 yang disampaikan Babinsa, katanya, akan diteruskan kepada seluruh warga desanya. (Red)