Babinsa Komsos di Desa Bawolahusa

TNI/POLRI62 views

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias Serda MR Tambunan dan Praka Rusni melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Kades Bawolahusa Sito’olo Halawa beserta aparatnya di Kantor Desa Bawolahusa, Kecamatan Mazino, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (13/5/2022).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menuturkan, dalam pelaksanaan tugas Babinsa di wilayah salah satunya adalah melaksanakan Komsos.

ads

“Kegiatan ini merupakan tugas rutin yg dilakukan Babinsa untuk memonitor wilayah binaannya, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaan,” ujar Mayor Zega.

Menurutnya, Komsos ini juga sebagai alat untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan, dengan tujuan mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat untuk semakin kuat.

“Melalui Komsos ini, Babinsa juga menyampaikan bila ada hal menonjol di wilayah desa supaya diberikan informasi kepada Babinsa, sehingga cepat ditangani, seperti bencana alam dan laporan kejadian lainnya yang meresahkan masyarakat. Kami sebagai komando kewilayahan siap membantu, karena ini merupakan bagian dari Tupok kita sebagai TNI,” tandasnya.

Ia menambahkan, sebagai informasi bahwa situasi wilayah saat ini masih dalam pandemi Covid-19. “Untuk itu, mari kita selalu patuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dan jauhi keramaian dan juga mari kita dukung progam pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi sebagai pencegahan penularan Covid- 19,” pungkasnya.

Kades Bawolahusa, Sito’olo Halawa sangat berterimakasih atas informasi yang diberikan oleh Babinsa dan hal itu akan diteruskan kepada masyarakatnya dan juga kepada warga di sekitar wilayah desanya. (Red)