Babinsa Koramil Telukdalam Dampingi Giat Vaksinasi di Bawodobara

TNI/POLRI4 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam mendampingi kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Bawodobara Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Selasa (28/12/2021).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menuturkan, sebagai upaya pencapaian target vaksinasi Covid-19 di wilayah Teritorial Kodim 0213/Nias, Babinsa di Koramil jajaran terus melakukan pendampingan kepada para vaksinator untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi baik dosis pertama dan kedua.

ads

“Ada beberapa upaya yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah mulai dari memberi imbauan sampai dengan menjemput masyarakat untuk divaksin. Seperti kegiatan hari ini, Babinsa bersama Kades Bawodobara Situasi Duha menjemput beberapa warga yang akan divaksin dengan menggunakan kendaraan roda dua. Di halaman Kantor Desa Babowodobara kita melaksanakan vaksinasi dan terbuka untuk umum, dengan pelayanan mulai umur 12 tahun ke atas, berbadan sehat, memiliki NIK dan nomor hand phone aktif,” papar Danramil.

Menurut dia, mengikuti vaksinasi dan protokol kesehatan, merupakan cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kepulauan Nias, khususnya di Nias Selatan.

“Apalagi pada akhir tahun ini, kita mesti waspada dan tetap menjaga kesehatan karena banyak saudara kita yang mudik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sebagai informasi juga bahwa saat ini sudah masuk di Indonesia varian baru Covid-19, yaitu varian omicron, yang mana lebih cepat penularannya dari varian Delta.

“Seperti yang kita tau dari media bahwa di Indonesia sampai dengan hari ini Selasa 28 Desember 2021, terdapat 47 kasus konfirmasi positif omicron dan gejala yang terdeteksi sejauh ini adalah batuk kering dan tenggorokan gatal, letih, hidung tersumbat, demam, mual, napas pendek atau kesulitan bernapas dan diare,” ujar Zega.

“Kita berharap semoga varian baru ini tidak masuk di Pulau Nias dan khususnya di Nias Selatan. Untuk itu, mari kita sama-sama mencegah dengan mematuhi protokol kesehatan dan memastikan kita sudah divaksin,” pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi di desa tersebut berjalan dengan baik dan aman. (Red)