oleh

Babinsa Koramil Telukdalam Dampingi Poktan Sohare Panen Cabai

Nias Selatan, LiniPost – Personel Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias Koptu Percaya Zamili mendampingi kelompok tani (Poktan) Sohare saat panen cabai merah di Desa Ganowo Saua, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Senin, (25/10/2021).

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin melalui Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega dalam keterangannya yang diterima LiniPost.com menuturkan, untuk mewujudkan swasembada di wilayah, pihaknya melalui Babinsa selalu memberikan dukungan dengan mendampingi para kelompok tani dalam meningkatkan taraf perekonomian mereka.

“Babinsa kita pada hari ini, Senin, (25/10/2021) ikut mendampingi Poktan Sohare saat panen cabai merah di lahan kelompok tani tersebut. Hasil panen itu juga selanjutnya akan dijual ke pasar tradisiaonal,” ungkapnya.

Ketua Poktan Sohare Heliawati Gowasa mengatakan, dari hasil panen cabai ini ekonomi mereka sangat terbantu, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

“Harga cabai merah saat ini di pasaran masih standar, yakni Rp.40 per kilo gram, dan hasil panen ini dapat membantu perekonomian kami. Kami juga selalu memohon dukungan dari semua pihak agar Poktan kami ini bisa terus meningkatkan produksi cabai merah demi meningkatkan taraf hidup kami dan juga guna mewujudkan swasembada pangan di wilayah Nias Selatan,” pungkasnya.

Advertisements

Sementara, luas lahan cabai tersebut sekitar 0.5 hektar, dengan umur 90 hari setelah tanam.

PPL Kecamatan Teluk Dalam Delika Buulolo menjelaskan, pihaknya selalu memberikan contoh serta mengajak para petani lainnya agar turut memanfaatkan lahan kosong untuk menanam tanaman hortikultura dalam mewujudkan swasembada pangan di daerah Nias Selatan, sekaligus juga guna meningkatkan taraf perekonomian warga itu sendiri. (Red)

News Feed