Babinsa Koramil Telukdalam Dampingi Seleksi Pramubhakti di Kantor Kemenag Nisel

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias Serda Darul Asmawan Situmorang mendampingi kegiatan seleksi penerimaan tenaga Pramubhakti, di Halaman Kantor Kementerian Agama,  Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (10/12/2022).

Plh Danramil 12/Telukdalam Peltu Suhendra Hutabarat SE kepada LiniPost.com mengatakan , sebagai komando teritorial selalu turut membantu tugas pemerintah di wilayah, seperti kegiatan seleksi pramubhakti yang dilaksanakan hari ini saja, termasuk kegiatan lainnya di wilayah Koramil Telukdalam.

ads

“Dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Selatan dipandang perlu untuk mendampingi perekrutan tenaga Pramubhakti yang dilaksanakan oleh Kemenag Kabupaten Nias Selatan,” pungkasnya.

Ia menyebut, dalam seleksi itu ada 34 orang peserta yang dinyatakan lolos administrasi dan selanjutnya mengikuti tes wawancara.

“Jadi, Babinsa Korami 12/Telukdalam ikut mendampingi dengan mengawasi giat seleksi wawancara tersebut agar nanti dapat menghasilkan sumber daya manusia yang dapat berbakti dan dapat bertugas di Kemenag Kabupaten Nias Selatan,” tutup Suhendra.

Kepala Kantor Kemenag Nisel

Yaomamati Loi, S.PAK., M.Pd.K mengucapkan terima kasih kepada Koramil 12/Telukdalam yang telah mendampingi kegiatan tersebut.

Ia mengatakan bahwa penerimaan tenaga Pramubhakti ini untuk menilai hasil kinerja serta mengevaluasi kemampuan dan kecakapan yang bersangkutan.

“Hari ini dilaksanakan seleksi wawancara kepada 34 peserta, bagi peserta yang lulus seleksi nantinya akan bekerja di bawah naungan Kementerian Agama, Kabupaten Nias Selatan sesuai bidang masing-masing, dan sebagai informasi hasil seleksi itu nantinya akan diumumkan tanggal 16 Desember 2022,” ujarnya. (Red)