oleh

Babinsa Koramil Telukdalam hadiri Pembahasan Kebutuhan Air Bersih untuk Warga

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam bersama dengan Camat Teluk Dalam dan staf menghadiri undangan pembahasan kebutuhan air bersih untuk warga Desa Hiliganowo dan Desa Ganowo Saloo, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara Jumat, (7/1/2022).

Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com mengatakan, dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya pihaknya sebagai Aparat Komando wilayah (Apkowil) wajib turun ke lapangan untuk membantu masyarakat agar kesulitan masyarakat dapat teratasi.

ads

“Babinsa kita hari ini menghadiri undangan ke desa Hiliganowo dalam rangka membahas kebutuhan air bersih untuk kedua desa tersebut karena selama ini ada sedikit kendala sehingga air bersih ini tidak dapat memenuhi  kebutuhan masyarakat. Kita sangat prihatin karena warga desa tersebut selama ini mengharapkan air hujan dan bila musim kemarau, warga mesti meminta air di desa tetangga,” ungkap Zega.

Ia menuturkan, sumber mata air di Desa Hiliganowo dan Desa Ganowo Saloo sebenarnya sudah lama ada, namun beberapa bulan ini kurang berfungsi karena ada pipa air menuju bak penampungan dan menuju desa sudah tidak layak pakai.

“Jadi, dari pembahasan dan musyawarah kedua desa ada berupa hasil diskusi yang disimpulkan diantaranya, yang pertama kedua desa bersedia menyiapkan material baik pipa dan bahan lainnya untuk kebutuhan saluran air bersih, kedua besok Sabtu 08 Januari 2022 Pukul 08.00 WIB, kedua desa dan unsur Forkopimcam Teluk Dalam akan ikut bergotong royong untuk memasang pipa air Desa Hiliganowo dan Desa Ganowo Saloo,” pungkas Danramil.

Camat Telukdalam Hans Martin Wau SE menyampaikan juga bahwa kebutuhan air bersih ini merupakan kebutuhan orang banyak untuk di dua desa tersebut. Dan mengenai persoalan di lapangan sebenarnya tidak ada hanya ada beberapa material pipa dan lainnya yang mesti diganti dan diperbaiki dan kedua desa itu telah siap untuk memenuhinya.

“Kita juga menyampaikan kepada semua pihak baik aparat desa, para Tokoh, warga dan terlebih kepada pemilik tanah yang melintasi pipa air tersebut agar mendukung hasil dari musyawarah desa,” harapnya.

Kegiatan di kedua desa itu berjalan dengan baik dan aman. (Red)