oleh

Babinsa Koramil Telukdalam Hadiri Pemilihan BPD di Bagoa

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam Sertu Jr. Siburian menghadiri undangan pemilihan BPD Desa Bagoa, Kecamatan Aramo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Selasa, (11/1/2022), berlangsung di Halaman Desa itu.

Turut hadir saat itu, Kades Bagoa Talizanaha Buulolo dan panitia.

Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menuturkan, pemilihan ketua BPD dan anggota di Desa Bagoa hari ini, pihaknya melalui Babinsa turut hadir menyaksikan.

“Pemilihan dilaksanakan dengan cara perhitungan suara warga, ada sekitar 10 orang calon BPD yang nantinya akan dipilih 1 orang ketua dan 6 orang anggota,” ujar dia.

Menurutnya, fungsi para BPD ini sangat berpengaruh dalam mendukung program pembangunan di desa, khususnya dalam membahas dan menyepakati rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, serta menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa.

“Untuk itu kami berharap kepada warga binaan kami Desa Bagoa, agar dipastikan hadir dan serius dalam menentukan pilihannya sehingga dalam  pemilihan BPD ini mendapatkan hasil yang baik dan dapat diandalkan dalam menjalankan roda pemerintahan di desa,” pungkas Danramil.

Advertisements

Pihaknya berharap semoga pemilihan BPD Desa Bagoa ini dapat berjalan dengan baik dan aman.

Babinsa juga selalu mengingatkan warga untuk tetap mengikuti Prokes 5 M, yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, membatasi mobilisasi dan menjauhi keramaian serta mengikuti vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19. (Red)

News Feed