oleh

Babinsa Koramil Telukdalam Imbau Warga Aramo Jaga Keamanan

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam Sertu Rinto J. Siburian melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada tokoh masyarakat di Kantor Camat Aramo, Kabupaten Nias Selatan, Sumut (8/7/2022).

Plt. Danramil 12/Telukdalam, Peltu Suhendra Hutabarat kepada LiniPost.com menuturkan, dalam meningkatkan tugas Babinsa di desa, perlu dilaksanakan Komsos kepada warga binaan yang merupakan suatu cara untuk mendapatkan informasi kepada masyarakat di wilayah teritorial.

ads

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi dengan warga binaan serta tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga dapat memperlancar tugas Babinsa di wilayah.

Melalui Komsos ini juga, sambung dia, pihaknya dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal menonjol dapat ditangani dengan cepat.

Sementara, Sertu Rinto J. Siburian saat Komsos menyampaikan imbauan supaya tetap waspada di masa pandemi Covid-19.

“Bila kita melaksanakan acara dimanapun, mari kita  mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari keramaian demi memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

“Apalagi varian omicron ini, sudah ada di Negara kita ini, untuk itu kita tetap waspada dan bila ada kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di wilayah kita agar secepatnya diberikan informasi kepada Babinsa untuk dapat dilakukan tindakan pada kesempatan pertama bersama dengan Tim Gugus Covid 19 yang ada di wilayah,” paparnya.

Ia juga mengimbau warga untuk mengikuti giat vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19. “Setiap warga yang telah divaksin akan diterbitkan sertifikat baik vaksin pertama, kedua dan ketiga yang merupakan bukti bahwa kita telah divaksin dan sertifikat vaksin sangat dibutuhkan saat bepergian, baik saat melalui pesawat juga termasuk dalam pengurusan administrasi lainnya,” ungkapnya.

Di samping itu, ia mengimbau warga binaan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah, sehingga tercipta kenyamanan, keharmonisan dan dan ketentraman di tengah masyarakat.

Camat Aramo Fassejaterah Waruwu, para Tokoh dan warga desa mengapresiasi dan berterimakasih kepada Babinsa atas imbauan yang disampaikan dan hal itu akan diteruskan kepada masyarakat lainnya. (Red)