Babinsa Koramil Telukdalam Komsos di Bawolahusa

TNI/POLRI3 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam Serda MR Tambunan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada Kades Bawolahusa, Sito Halawa dan aparat desa berlangsung di Kantor Desa Bawolahusa, Kecamatan Mazino, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Selasa (8/2/ 2022).

Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menyebut, kegiatan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan hasilnya tepat sasaran.

ads

“Dengan aktif para Babinsa melaksanakan Komsos bersama masyarakat, maka dalam mendapatkan informasi yang terjadi di wilayah binaan akan cepat diperoleh melalui para mitra di desa dan ini merupakan suatu alat Babinsa untuk menjalin komunikasi yang erat dalam menguasai wilayah binaan,” ujar Zega.

Dalam giat komsos kali ini, sambung dia, Babinsa menyampaikan kepada Kades bahwa pada awal tahun 2022 situasi negara masih dalam darurat bencana Covid-19 dan sudah mulai ada varian Omicron.

“Untuk itu, kita selalu waspada dan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti saat ini masih juga ada yang lupa memakai masker,” tuturnya.

Ia mengatakan, kasus Covid-19 yang terkonfirmasi saat ini dari data Dinkes Nisel sudah mulai ada warga yang dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil swab dan PCR.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada warga desa Bawolahusa agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan dipastikan telah divaksin. Apalagi bila bepergian selalu ikuti Prokes, artinya lebih baik mencegah dari pada mengobati. Kita doakan semoga Covid-19 ini dapat berlalu,” tukasnya.

Sementara, Kades Bawolahusa sangat berterima kasih atas informasi yang disampaikan oleh Babinsa, karena hal itu merupakan hal yang positif dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kegiatan Komsos berjalan dengan baik dan aman. (Red)