Babinsa Koramil Telukdalam Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

HEADLINE, TNI/POLRI74 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Menjelang Bulan Suci Ramadhan atau Puasa, Babinsa Koramil 12/Teluk Dalam, Kodim 0213/Nias melaksanakan pengecekan atau pemantauan ketersediaan serta harga sembako secara langsung di Pasar Tradisional, Kota Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (16/03/2023).

“Pengecekan tersebut, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional,” ujar Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin-angin melalui Danramil 12/Teluk Dalam Kapten CZi. O’ozatulo Zebua kepada LiniPost.com, Kamis (16/3/2023).

ads

Dalam giat Komsos itu, pihaknya melalui Babinsa Pratu Hondro menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, minyak tanah, garam, bawang, serta kebutuhan lainnya.

“Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada dugaan salah satu pedagang menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” jelasnya.

Dari hasil pantauan pihaknya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan kita, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar Teluk Dalam hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran,” tutupnya. (Red)