oleh

Babinsa Koramil Telukdalam Temui Tokoh Masyarakat untuk Mengetahui Perkembangan Situasi Wilayah

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Ramil 12/Telukdalam Sertu Rinto J. Siburian menemui para tokoh Kecamtan Aramo, melalui komunikasi sosial (Komsos), bertempat, di Kantor Camat Aramo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Rabu (14/09/2022).

Plh. Danramil 12/Telukdalam, Peltu Suhendra Hutabarat kepada LiniPost.com menuturkan, dalam meningkatkan tugas Babinsa di desa perlu dilaksanakan komunikasi sosial kepada warga binaan yang merupakan suatu cara untuk mendapatkan informasi kepada masyarakat di wilayah teritorial.

ads

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi dengan warga binaan serta tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga dapat memperlancar tugas Babinsa di wilayah.

“Melalui Komsos ini juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal menonjol dapat ditangani dengan cepat,” ujarnya.

Sementara, Babinsa Sertu Rinto J. Siburian saat kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) mengimbau kepada masyarakat supaya selalu menjaga kenyamanan, dan tertib dan bantuan tunai itu dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan keluarga.

Selain itu, Babinsa memberikan himbauan agar warga binaan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah karena betapa pentingnya menjaga keamanan, dan ketentraman di tengah masyarakat untuk menciptakan keharmonisan di wilayah binaannya.

Camat Aramo, Fassejaterah waruwu, para Tokoh dan warga desa mengapresiasi dan berterimakasih kepada Babinsa akan himbauan yang disampaikan pada acara tersebut dan mereka akan meneruskan informasi ini kepada masyarakat lainnya. (Red)