Babinsa Koramil Telukdalam Terus Hadiri Musrenbang Kecamatan di Ulususua 

TNI/POLRI242 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias, mewakili Danramil terus menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan, tahun 2024, di Balai Desa Orahili Fondrako, Kecamatan Ulususua, Kabupaten Nias Selatan, Selasa (7/2/2023). Dimana kegiatan kali ini dihadiri oleh Serka Khaidir dan Serda Agus Syahputra.

Hadir saat itu, anggota DPRD, mewakili Bapeda, Dinas PUPR, Camat Amandraya, Camat Ulususua, Kapus Ulususua, Bhabinkamtibmas, para Kades Kecamatan Amandraya dan Kecamatan Ulususua, para Ketua BPD, PD, PDTI, Tokoh Masyarakat dan undangan lain.

ads

Danramil 12/Telukdalam, Kapten Czi. O Zebua kepada LiniPost.com mengatakan, hari ini pihaknya terus mengikuti Musrenbang Tingkat Kecamatan Dapil ll, Zona ll yang diikuti oleh 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Amandraya dan Kecamatan Ulususua.

“Musrenbang ini adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota,” pungkas dia.

“Kita sebagai aparat komando kewilayahan selalu mendukung tugas pemerintah di daerah yang merupakan bagian dari tugas pokok TNI Operasi Militer Selain Perang,” sambungnya.

Ia menyebut, usulan pembangunan prioritas dari desa/kelurahan pada Musrenbang tingkat kecamatan itu, akan diusulkan lagi ke Musrenbang tingkat kabupaten.

“Besar harapan kita semoga apa yang diusulkan ini nantinya dapat terealisasi walaupun tidak semua nya, karena perlu kita ketahui bahwa bila pembangunan di wilayah terlaksana maka dapat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat dan bila masyarakat sejahtera maka bersama rakyat TNI kuat,” tutupnya. (Red)