Babinsa Lakukan Pemeliharaan Jagung di Demplot

TNI/POLRI30 views

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias melakukan pemeliharaan jagung pioner dan tanaman hortikultura lainnya di Demplot Koramil 12/Telukdalam, Nias Selatan, Sumatera Utara, Selasa (29/3/2022).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega kepada LiniPost.com mengatakan, dalam mendukung swasembada pangan di wilayah, pihaknya melalui Babinsa tetap berupaya mensukseskan program pemerintah di bidang pertanian.

ads

“Melalui demplot Koramil ini, kita memberikan contoh agar warga binaan dapat meneruskan dengan memanfaatkan lahan lahan kosong milik masyarakat. Seperti kegiatan Babinsa kita hari ini, melaksanakan pemeliharaan tanaman hortikultura berupa jagung pioner-32 dan juga tanaman sayur berupa bayam dan juga kangkung,” tuturnya.

Pihaknya bersama siswa SMK N 1 Toma ikut melakukan pembersihan hama rumput, dengan menggunakan peralatan seadanya dan melakukan pemupukan tanaman.

Sementara, Batituud Koramil 12/Telukdalam, Peltu Suhendra Hutabarat juga menyampaikan, melalui demplot Koramil ini bisa menjadi salah satu satu edukasi kepada warga binaan, mulai dari cara pengolahan tanah, penyemaian, pemupukan dan pemeliharaan tanaman.

“Tujuannya supaya warga binaan kita turut mewujudkan swasembada pangan, artinya dari hasil tanaman holtikultura ini dapat memenuhi kebutuhan pangan warga khususnya di wilayah Koramil 12/Telukdalam,” ujarnya.

“Kita mengimbau masyarakat, mari kita bekerja, bekerja dan bekerja dengan memanfaatkan lahan/pekarangan rumah untuk menanam tanaman hortikultura seperti jagung dan sayuran agar kita tidak mesti membeli atau mendatangkan dari luar daerah lagi,” sambungnya.

Pihaknya juga memohon dukungan dari semua pihak agar swasembada pangan di Wilayah Koramil 12/Telukdalam dapat terwujud dan berdampak dengan baik kepada semua pihak. (Red)