Babinsa Ramil Telukdalam Hadiri Pembayaran BLT di Desa Hilifarono

TNI/POLRI6 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam Kodim 0213/Nias, Sertu Nelwan, Minggu (31/5/2020) menghadiri pembagian Bantuan langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa TA.2020 kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Hilifarono Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan.

BLT tersebut disalurkan oleh Kepala Desa Hilifarono, Persaratan Bagi.  Hadir saat itu, Camat Onolalu, aparat desa, ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa dan warga penerima BLT.

ads

Danramil Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega, kepada wartawan mengatakan, saat pembagian BLT kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Hilifarono, turut dihadiri oleh pihaknya melalui Babinsa

“Penerima BLT ini di Desa itu sebanyak 146 KK dengan besaran yang diterima Rp. 600.000 per KK, untuk tahap pertama,” sebutnya.

Kata dia, memang saat ini pemerintah sudah menetapkan New Normal di beberapa wilayah di Indonesia tetapi masih tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. “Meski New Normal telah ditetapkan oleh pemerintah, namun, kita masih melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai pandemi Corona dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan berperilaku hidup sehat dan bersih,” ujarnya.

Terkait bantuan tersebut, lanjut dia, warga Desa Hilifarono menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli kepada mereka di masa pandemi Covid-19 ini. (Red)