Babinsa Ramil Telukdalam Hadiri Penyaluran BLT di Hilikaramaha

TNI/POLRI340 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost –  Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Serda O. Zagoto dan Kopda Sukirno hadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Tahun  Anggaran 2020 di Desa Hilikaramaha, Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu, (30/5/2020). Bantuan tersebut dibagikan oleh Kades Hilikaramaha, Onis Sarumaha.

Turut hadir saat itu, Camat Fanayama, Pendamping Desa, Tenaga Ahli Kabupaten Nias Selatan, Ketua BPD, serta para tokoh masyarakat setempat.

ads

Danramil Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega kepada wartawan mengatakan,, Babinsa Koramil Telukdalam terus menghadiri kegiatan pembagian BLT di setiap desa di wilayah teritorialnya. “Kali ini, kita diwakili Babinsa hadir saat pembagian BLT kepada 43 kepala keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Desa Hilikaramaha,” tuturnya.

Ia menyebutkan, besaran bantuan yang diterima per KK sebesar Rp. 600 ribu, dan itu untuk pembayaran tahap pertama. “Kita bersyukur karena beberapa desa di wilayah Koramil Telukdalam telah menyalurkan BLT  tahap pertama kepada warganya,” ujarnya.

Dari laporan Babinsa, lanjut Zega, selama pelaksanaan penyaluran bantuan itu ke masyarakat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kita berharap agar semua pihak dapat mendukung program Bansos pemerintah ini hingga tersalur kepada warga penerima manfaat,” pintanya seraya berharap semoga warga penerima juga dapat menggunakannya untuk kebutuhan hidup. (Red)