Babinsa Ramil Telukdalam Turut Seleksi Calon Paskibraka

TNI/POLRI274 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam Kodim 0213//Nias bersama Personil Lanal Nias, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Nias Selatan serta Tim Kesehatan turut menyeleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten yang akan bertugas pada upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemri) 17 Agustus 2020.

Seleksi digelar di Lapangan Darma Caraka Jalan Baloho, Teluk Dalam, dan di Kantor Disbudparpora Jalan Arah Lagundri-Sorake, Km.7 Teluk Dalam, Rabu, (27/5/2020).

ads

Danramil Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega kepada wartawan menyampaikan, pihaknya melalui Babinsa ikut sebagai Tim Seleksi Calon Paskibraka tingkat kabupaten di Nisel.

“Seleksi dibagi 4 gelombang dengan jumlah peserta sekitar 109 orang. Dalam pelaksanaan seleksi itu juga selalu mengikuti protokol kesehatan dimana setiap peserta diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, dan suhu tubuh para peserta juga ikut dicek oleh Tim Kesehatan. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Kata Zega, ada beberapa item seleksi yang diikuti oleh para peserta yaitu, seleksi semapta, Peraturan Baris Berbaris (PBB), seleksi kesehatan dan parade.

“Kami juga berharap kepada semua pihak agar mendukung kegiatan ini, karena para peserta yang lolos itu nantinya disiapkan untuk menjadi pengibar bendera merah putih pada perayaan HUT RI 17 Agustus 2020,” pungkasnya. (Red)