Babinsa Terus Data Penerima BTPKLWN TA.2022

TNI/POLRI61 views

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam melaksanakan kegiatan Komsos dalam rangka pendataan penerima BTPKLWN, di Desa Sifaoroasi, Kecamatan Amandraya, Nias Selatan, Rabu (23/3/2022).

Danramil Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega kepada LiniPost.com menuturkan, dalam mencapai target penerima BTPKLWN di wilayah Koramil 12/Telukdalam para Babinsa terus melakukan pendataan ke desa desa dengan berkoordinasi kepada para Kades tentang siapa saja warga pedagang kaki lima, warung dan nelayan yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

ads

“Dalam beberpa minggu ini Babinsa kita sudah melakukan pendataan tetapi masih belum memenuhi syarat karena sebagian warga telah mendapatkan bantuan lain dari pemerintah,” ujar Danramil.

Menurutnya, sesuai petunjuk yang diberikan dari pimpinan, sasaran di wilayah Koramil 12/Telukdalam sekitar 3500 orang sedangkan yang didata pihaknya baru setengahnya. “Untuk itu, kita terus melakukan pendataan ini agar terpenuhi sesuai target,” katanya.

Bahkan, Babinsa yang turun ke lapangan yakni, Serka Khaidir juga menyampaikan bahwa pendataan penerima bantuan BTPKLWMN di Desa Sifaoroasi sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan mulai dari kelengkapan administrasi seperti KTP, KK dan kelayakan usaha yang dikelola. “Pendataan yang kami lakukan penuh ketelitian agar tidak ada yang double namanya,” ucap dia.

Pendataan ini juga ditujukan kepada masyarakat yang layak dan terutama warga yang memiliki usaha sesuai kriteria.

“Hasil pendataan yang telah kami lakukan ini nantinya akan diserahkan kepada pihak yang menangani bantuan BTPKLWMN dengan harapan semua yang telah kami data ini bisa terealisasi demi membantu masyarakat,” pintanya.

Pihaknya tetap semangat dalam menjalankan tugas, dengan harapan dukungan dari semua pihak. “Kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan lindunganNYA kepada kami dalam setiap tugas dan tanggung jawab sebagai anggota TNI,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan aman.(Red)