Bangun Sinergitas, DPC Partai Hanura Nias Selatan Lakukan Kunjungan ke KPU

HEADLINE, Politik5 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Nias Selatan melakukan kunjungan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan, Jalan Pelita Pasir Putih, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Selasa (14/06/2022).

Dalam kunjungan Ketua DPC Hanura Apt. Cheriel Sri Pratiwi Laia, S.Farm, Sekretaris Arisman Zalukhu, Bendahara Maria Magdalena Duha, S.Pd, MM, Wakil Ketua Urusan Sarumaha dan Anggota Dewan Pakar Suasana Harita, diterima langsung oleh Ketua KPU Repa Duha beserta anggota komisioner KPU lainnya.

ads

Pantauan wartawan di lokasi, Ketua dan anggota KPU menyambut baik kedatangan pengurus DPC Hanura Nisel itu. Ketua KPU juga mendukung berbagai kegiatan positif yang dilaksanakan oleh DPC Partai Hanura Kabupaten Nias Selatan dalam hal menggali informasi terkait kepemiluan.

“Kami mengucapkan selamat datang di Kantor KPU Nias Selatan kepada Ketua beserta jajarannya dari DPC Partai Hanura Nias Selatan. Dengan kedatangan partai politik di kantor kami ini merupakan bentuk sinergitas kita KPU sebagai penyelenggara dan partai politik sebagai peserta Pemilu. Agar nantinya Pemilu Tahun 2024 bisa berjalan dengan baik,” ungkap Repa.

Ia juga mengharapkan kepada DPC Partai Hanura Nias Selatan agar mempersiapkan segala bentuk dokumen karena saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu.

Cheriel Sri Pratiwi Laia mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua KPU dan jajarannya yang dengan senang hati menerima kedatangan mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih karena kedatangan kami sudah diterima dengan baik. Mendekati Pemilihan Umum tahun 2024, kami bermaksud untuk meminta informasi serta kiat-kiat apa saja yang perlu dipersiapkan menjadi peserta pemilihan umum,” tutur Sri.

Selain itu, pihaknya mengharapkan dukungan, bimbingan, serta arahan dari KPU Kabupaten Nias Selatan dalam pagelaran pemilihan umum di masa yang akan datang.

Menanggapi hal tersebut, Divisi Parmas dan SDM  KPU Yulianus Gulo menjelaskan, untuk kegiatan terdekat yakni verifikasi partai politik. Untuk itu, pihaknya menyarankan partai politik untuk segera mempersiapkannya. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan DPC Partai Hanura Kabupaten Nias Selatan di KPU.

“Kegiatan silaturahmi ini tentunya akan dapat membangun kerja sama yang baik, termasuk penyelenggara/lembaga lainya dengan partai politik,” kata Yulianus.

Di akhir audiensi dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab terkait informasi tahapan-tahapan Pemilu maupun pemilihan. (Red)