Basarnas Nias Lakukan Pencarian Nelayan Tenggelam di Nias Utara

HEADLINE, Peristiwa522 Dilihat

Nias Utara, LiniPost – Basarnas Nias lakukan pencarian terhadap 1 orang nelayan dengan identitas Etesi Gea, yang diduga tenggelam di perairan Sifahandro Kabupaten Nias Utara akibat cuaca buruk pada Kamis, (13/08/2020).

Hal itu disampaikan kepala Basarnas Nias, M Agus Wibisono, melalui Humas Basarnas Nias, Asanimu Waruwu, via pesan WhatsApp Jumat, (14/08/2020).

ads

Dia menjelaskan, kronologi kejadian yakni saat 3 orang nelayan dari Desa Sifahandro itu berangkat untuk menjaring ikan.

“Sekitar pukul 15.00 WIB,  terjadi angin kencang dan badai, sehingga perahu terbalik. 2 (Dua) orang berhasil menyelamatkan diri dan 1 (satu) orang masih dalam pencarian,” jelas Asanimu Waruwu.

Disampaikannya bahwa perahu korban diduga terbalik akibat hantaman angin kencang. Hingga pada pada pukul 20.00 WIB, korban masih belum ditemukan oleh aparat Desa, masyarakat dan keluarga.

Tim SAR yang terdiri Basarnas Nias, Pos AL Lahewa, Pol Air, keluarga korban, nelayan dan masyarakat terus melakukan pencarian terhadap korban.

Adapun peralatan yang digunakan dalam pencarian itu yakni, Rescue D-Max DC,  LCR + Mopel 40 PK,  Peralatan Selam 2 set, APD Covid – 19, GPS dan Alkom/HT. (Red)