BKPN Telukdalam Bagikan 230 Paket Sembako Kasih ke Warga Jemaat

Daerah117 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Banua Keriso Protestan Nias (BKPN) Jemaat Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, membagikan 230 paket sembako kasih kepada warga jemaat BKPN Telukdalam, Pendeta Vikar Se-sinodal BKPN, Staf Kantor Sinode dan Staf Kantor Jemaat BKPN Telukdalam, yang terdampak Corona Virus Disease 19 (Covid-19), dilaksanakan di Gedung Gereja BKPN Jemaat Telukdalam, Jalan Gereja Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (24/05/2020).

“Pembagian paket sembako kasih tersebut merupakan salah satu tugas panggilan gereja (diakonia), dan bentuk perhatian dan kepedulian BKPN Jemaat Telukdalam terhadap warga jemaat terdampak Covid-19 termasuk pendeta dan vikar  Se-sinodal BKPN, staf kantor Sinode dan staf kantor Jemaat BKPN Telukdalam,” ujar Pendeta Jemaat BKPN Jemaat Telukdalam, Pdt. Ade Prihatini Wau, S.Th saat menyampaikan kata-kata penggembalaan sebelum pembagian paket sembako kasih yang dipersiapkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Jemaat BKPN Telukdalam.

ads

Kata dia, atas nama Majelis Pekerja Harian Jemaat (MPHJ) BKPN Jemaat Telukdalam, mengucapkan terima kasih kepada warga Jemaat Telukdalam dan semua pihak yang turut berpatisipasi mendukung dan menyumbangkan bantuan berupa materi dan moril untuk meringankan beban warga jemaat dan para hamba Tuhan dalam menghadapi Covid-19.

Sementara, Ketua Tim Gugus Tugas Jemaat BKPN Telukdalam, SMK. Nirorogo Zebua menyebutkan bahwa kegiatan ini didasari dengan Surat Keputusan Majelis Pekerja Harian Jemaat BKPN Telukdalam Nomor: 001/SK/13.16.8.10/V/2020 tanggal 11 Mei 2020 tentang Penugasan Tim Gugus Tugas Covid-19 Jemaat BKPN Telukdalam.

Ia menjelaskan, anggaran paket sembako kasih ini bersumber dari sumbangan warga jemaat BKPN, dan donatur lainnya yang berbagi kasih kepada jemaat dan hamba Tuhan terdampak Covid-19. “Sumbangan dimaksud dalam bentuk barang dan materi, dimana pada saat dibagikan kepada para penerima telah dikemas oleh Tim berupa, beras 10 Kg, minyak goreng 1 Kg, Gula 1 Kg, Indomie 10 buah, Susu 1 kaleng, dan teh 1 kotak.

Nirorogo menambahkan, pembagian paket sembako kasih tersebut dibagi dalam 3 (tiga) gelombang. Pertama, Jemaat BKPN Telukdalam dari Sektor Kilometer 1, Sektor Kolometer 2, dan Sektor Kota, dilaksanakan pada Minggu, 24 Mei 2020 pukul 09.00 WIB. Gelombang kedua yaitu, dari Sektor Nari-Nari, Sektor Pendidikan, Sektor Hiligo’o, dan Sektor Jalan Baru, juga dilaksanakan pada Minggu, 24 Mei 2020 pukul 14.00 WIB.

“Paket sembako kasih ini juga diberikan kepada pendeta dan vikar se-Senodal BKPN yang di daratan Nias dan Kepulauan Batu, Staf Kantor Sinode dan Staf Kantor Jemaat BKPN Telukdalam. Pembagiannya akan dilaksanakan hari Senin, 25 Mei 2020 pukul 14.00 WIB di gereja BKPN Jemaat Telukdalam,” ujarnya.

Setiap pembagian paket sembako kasih ini selalu diawali dengan ibadah/renungan. Ibadah pada gelombang pertama sebagai  pengkhotbah adalah Pdt. Dr. Foluaha Biaya,M.Th. Sumber renungan dari injil Yohanes Pasal 17:1-11. Dengan ayat hafalan yaitu Yohanes 17 : 10  berbunyi, Dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka.

Penyerahan paket sembako kasih tersebut terlaksana dengan baik serta mamatuhi protokol kesehatan yaitu cuci tangan, pakai masker dan jarak tempat duduk minimal satu meter.

Turut hadir Ketua I, SMK. Manaro Harefa, Ketua II, SMK. Hans Martin Wau,SE, Sekretaris Tim sekaligus Sekretaris Jemaat BKPN Telukdalam, Arisman Sarumaha,SE, Sekretaris I, SMK. Ama Dolin Wau, Bendahara Tim, SMK. Ina Lina Te, Bendahara I, SMK. Ina Ros Laia, Anggota Tim, SMK. Sanehaoni Bidaya,SE.,M.I.P., SMK. Roseli Duha,SE.,M.A., SMK. Walaupun Sarumaha,SE.,M.A.,M.I.P., SMK. Fotuhododo Halawa,S.Pd., Ketua Departemen dan Koordinator Sektor se-BKPN Jemaat Telukdalam. (Red)