BLT-DD Dibagikan di Desa Golambanua II, KPM Ucapkan Terima Kasih

Daerah, HEADLINE368 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Pemerintah Desa Golambanua II, Kecamatan Somambawa Kabupaten Nias Selatan, pada Senin, (20/9/2021), melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan Januari sampai dengan September tahun 2021, dengan besaran Rp.300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK.

Selain penyaluran BLT-DD, turut juga dibagikan fasilitas pencegahan Covid-19, berupa ember, hand sanitizer, sabun, tissu dan alat lainnya berlangsung di Kantor Desa Golambanua II Dusun II Tuhewosi.

ads

Pantauan LiniPost.com di lapangan, tampak satu-persatu warga penerima BLT mendatangi meja petugas desa untuk mengisi daftar hadir sekaligus menerima langsung bantuan tunai itu dengan menandatangani bukti penerimaan.

Kepala Desa Golambanua II Osaraoziuduhu Laia dalam arahannya mengatakan, untuk tahun 2021 ini, ada 98 KPM di Desanya.

“Besaran yang diterima oleh masing-masing KPM adalah Rp 300.000, dan totalnya semua yang diterima Rp.2.700.000, per KPM sekaligus dilakukan penyerahan alat pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Ia menegaskan, masyarakat yang menerima undangan bantuan BLT DD ini adalah masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan lainnya seperti PKH, BPNT, BST dll.

“Bantuan yang bersumber dari dana desa ini diharapkan mampu menyentuh masyarakat dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan yang tepat guna,” pinta dia.

Mewakili KPM, A. Mawa mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan BLT-DD yang diterima melalui pemerintah desanya.

“Terima kasih banyak Pak Kades atas perhatiannya kepada kami masyarakat Desa Golambanua II dan tiada balasan dari kami, kiranya Tuhanlah yang membalasnya kepada Pak Kades,” ujarnya.

Turut hadir saat itu, BPD, perwakilan dari kantor camat Somambawa, Pendamping Desa, Aparatur Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Lahusa, Babinsa Koramil 04/Lahusa. (Aris Zalukhu)