BNNK Gunungsitoli Gelar HANI 2022

Daerah, HEADLINE29 views

Gunungsitoli, LiniPost – Badan Nasional Narkotika Kota Gunungsitoli (BNNK Gusit) mengelar Hari Anti Narkotika (HANI) 2022 yang dilaksanakan di D’pakar Resto Gunungsitoli, Senin (27/06/2022).

HANI 2022 Speed Up Never Let Up mengambil “Tema Kerja Cepat Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia” dihadiri oleh Bupat Nias Utara, Firman Jaya Daeli, seluruh unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta beberapa pelajar SLTA dari berbagai sekolah.

ads

Puncak HANI 2022 secara Nasional dilaksanakan di Bali dan diikuti seluruh satuan kerja BNN di seluruh Indonesia secara virtual termasuk BNNK Gunungsitoli.

Kepala BNN Gunungsitoli Kompol Arifeli Zega, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2022 ini sebagai komitmen dan mengingatkan secara bersama-sama dalam memberantas penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah kepulauan Nias.

“Penyalahgunaan Narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Maka dari itu melalui peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang kita gelar hari ini, kami berharap semua pihak bisa bekerjasama dengan BNN Gunungsitoli dalam memberantas peredaran Narkoba, sehingga Kepulauan Nias bersih dari Narkoba,” ujarnya.

Dalam melakukan pencegahan, lanjut Arifeli, pihaknya selama ini terus intensif melaksanakan penyuluhan P4GN kepada masyarakat dan juga di lingkungan sekolah, termasuk telah membentuk desa bersinar dan membentuk Satgas anti Narkoba di sejumlah Desa di kepulauan Nias.

“Selain penyuluhan P4GN, kita juga akan terus melakukan penindakan penyalahgunaan Narkoba,” tegasnya.

Acara berjalan dengan sukses dan diselingi oleh hiburan. (KZ)