oleh

BP Lanal Nias Gandeng Puskesmas Telukdalam laksanakan Serbuan Vaksinasi

Nias Selatan, LiniPost – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias bekerjasama dengan Puskesmas Telukdalam Kabupaten Nias Selatan gencar melaksanakan serbuan vaksinasi maritim. Sasaran kali ini adalah keluarga besar Lanal Nias, yang digelar pada Senin (10/1/ 2022) mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB, bertempat di Gedung Balai Pengobatan, Lanal Nias.

Dalam melaksanakan serbuan vaksinasi ini, Lanal Nias menerjunkan para tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Nias sebanyak 5 orang, dipimpin Pgs Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dr. Muhammad Agung Bhagaskoro Hardiyan Syahputro. Sedangkan dari  Puskesmas Telukdalam mengirimkan tenaga kesehatan sebanyak 5 orang.

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut dengan target sasaran sebanyak 30 orang  yang berasal dari prajurit dan keluarga besar Lanal Nias. Sebanyak 38 peserta berhasil divaksin. TNI AL Lanal Nias akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi Maritim secara rutin dan berkelanjutan meski saat ini situasi Covid-19 semakin membaik.

Jenis vaksin yang digunakan kali ini adalah AstraZeneca, Sinovac dan Moderna. Sebanyak 2 orang divaksin Sinovac, 1 orang divaksin AstraZeneca, dan vaksin Moderna 35 orang.

Advertisements

Serbuan vaksin tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan sesuai prosedur, diawali para peserta vaksinasi mendaftarkan diri dengan menunjukkan identitas diri, kemudian pengecekan suhu dilanjutkan pengukuran tekanan darah dan screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI.

Setelah tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi kemudian menuju loket vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin dari vaksinator dan diakhiri dengan observasi dan sertifikasi. (Sintel Lanal Nias/Red)

News Feed