BPBD Nisel Berikan Tali Asih ke Warga yang Mengalami Musibah Kebakaran 

HEADLINE, Nasional1194 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Tiga unit rumah warga di Desa Sihare’o, Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dilalap Sijago Merah.

Hal ini disampaikan oleh Kalaksa melalui Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mision Laia, kepada LiniPost.com, di Ruang Kerjanya, Jalan Arah Sorake, Km. 5, Teluk Dalam, Senin (4/12/23).

ads

” Ya benar, ada 3 unit rumah warga Desa Sihare’o yang terbakar pada hari Sabtu kemaren,” tuturnya.

Mision mengungkapkan, pihaknya memperoleh informasi kebakaran itu dari surat Kepala Desa Sihare’o kemaren bahwa telah terjadi kebakaran di Desa Sihare’o, sekitar pukul 01. 00 WIB, Sabtu dini hari dan setidaknya ada 3 unit rumah warga yang terbakar.

Namun, ia tidak dapat merinci ketiga keluarga yang mengalami musibah tersebut, tapi satu diantaranya adalah Rumah Ama Jaya Hulu.

Untuk kronologis kejadian itu, Mision Laia menyampaikan, pihaknya belum bisa memastikan, sebab pihaknya belum turun ke TKP dan baru hari ini ke lokasi.

Terkait kejadian itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Nisel melalui BPBD Nisel ikut prihatin semoga keluarga selalu sehat dan hari ini BPBD akan ke lokasi untuk melakukan tali asih kepada pihak korban berupa beras, tikar, mie instan dan gula.

Ia berharap supaya masyarakat Nisel berhati – hati dan tetap waspada agar setiap keluarga memastikan api dapurnya benar – benar sudah padam, apalagi menjelang hari besar bulan Desember ini. (RisGow)