Brimob Polda Sumut Gelar Patroli

TNI/POLRI60 Dilihat

Medan, LiniPost – Dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, Satuan Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar patroli di Kota Medan, Rabu (28/10/2020).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, menjelaskan, kegiatan dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat tersebut, dilaksanakan selama masa libur panjang akhir Oktober 2020.

ads

“Tujuannya untuk menciptakan situasi kamtibmas Kota Medan yang aman dan kondusif, serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat,” ucapnya.

Pasalnya lanjut Abu Bakar, libur panjang tersebut tentu saja akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul-kumpul maupun bepergian ketempat-tempat pariwisata, sehingga pihaknya tetap bersiaga serta rutin melakukan patroli guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Namun, tidak ada kata libur bagi kita. Karena Polri merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan dan kehadirannya senantiasa sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan yang mengambil rute jalan-jalan protokol di Kota Medan tersebut, pihaknya mengerahkan 65 personel dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua, randis wolf, public address, dan volcano. (Syaifuddin Lbs)