oleh

Bupati dan Wabup Nisut Terima Kunjungan Kepala BPS Provsu

Nias Utara, LiniPost – Kepala BPS Provinsi Sumatera Utara (Provsu) berkunjung ke Kabupaten Nias Utara (Nisut) yang diterima langsung oleh Bupati Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati, Yusman Zega, bertempat di Kantor Bupati Nisu, Rabu (31/8/2022).

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kepala BPS Provsu di kabupaten Nias Utara, terlebih di sela-sela kesibukannya menyempatkan diri untuk mengunjungi dan bertemu langsung dengan Pemerintah Kabupaten Nisut.

ads

“Semoga BPS akan membuka kantor perwakilan di Nias Utara,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kepala BPS Provsu, Nurul Hassanudin, SST, M. Stat, mengatakan, pertemuan ini merupakan  suatu momen yang sangat penting untuk sama-sama berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Nisut, karena BPS akan melakukan kegiatan pendataan secara bersama-sama kepada seluruh masyarakat termasuk di Kabupaten Nisut.

“Melalui kegiatan tersebut, data-data kependudukan ke depan dapat teregistrasi semua sehingga memiliki data yang akurat dan valid, dengan begitu BPS dan dinas-dinas terkat memiliki kesamaan dan sinkronisasi data yang sama,” pungkasnya.

Hadir saat itu, Kepala BPS Nias Tomy Aritonang, Asisten I, sejumlah Kepala OPD, para Kabag lingkup Sekda Nisut dan sejumlah ASN lainnya. (Man Lahagu)