oleh

Bupati Nisut Kukuhkan Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten

Nias Utara, LiniPost – Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Nias Utara (Nisut) pada peringatan HUT KEMRI ke-77 tahun 2022 dikukuhkan oleh Bupati Amizaro Waruwu, bertempat di Pendopo Bupati Nisut, Senin (15/8/2022).

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nisut, Hasambua Harefa, S.Pd, MM dalam laporannya menyampaikan, Paskibraka Kabupaten Nisut yang dikukuhkan hari ini telah melaksanakan latihan selama 10 hari berjumlah 25 orang, terdiri dari putra 15 orang, putri 10 orang, 7 orang pelatih yang berasal dari TNI, Polri dan ASN lingkup Pemkab Nisut.

ads

Bupati dalam arahannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nias Utara (Pemkab Nisut) mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh calon anggota Paskibraka yang telah berlatih dengan sungguh-sungguh selama 10 hari dari pagi sampai sore, dimana hari ini akan dilantik menjadi duta-duta pengibar Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2022 di kabupaten Nias Utara.

“Diucapkan terima kasih kepada orang tua calon Paskibraka yang telah memberi restu dan mengutus anak-anaknya untuk menjadi anggota Paskibraka di Kabupaten Nisut. Begitu juga diucapkan terima kasih kepada pelatih yang telah bersusah payah untuk melatih dan berbagi ilmu kepada Paskibraka Kabupaten Nisut tahun 2022,” tutur Amizaro.

Ia menekankan kepada anggota Pasukan Paskibraka, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab  penting untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2022 dengan sukses dan baik sesuai instruktur yang diterima saat latihan.

“Dengan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan akan dibuktikan dengan melaksanakan tugas sebagai Paskibraka dengan penuh rasa pengabdian kepada bangsa dan negara dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi,” tukasnya.

Hadir saat itu, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, Sekda Nisut, anggota DPRD Nisut, Perwira Penghubung (mewakili Dandim 0213/Nias), Kapolsek Lotu (mewakili Kapolres Nias), Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag lingkup Sekda, Camat Lotu, Panitia HUT Kemri ke-77 dan orang tua anggota Pasukan Paskibraka. (Man Lahagu)