oleh

Bupati Nisut Lantik Pengurus Deknarasda

Nias Utara, LiniPost – Bupati Nias Utara (Nisut), Amizaro Waruwu, melantik pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deknarasda) Kabupaten masa bakti 2021-2024, yang difasilitasi oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi UKM (Disnakerkop UKM) Kabupaten Nisut, bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara, Selasa (27/7/ 2021).

Pelantikan Pengurus Deknarasda tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nias Utara Nomor : 530/189/K/TAHUN/2021 Tentang Pembentukan Pengurus Organisasi Deknarasda Kabupaten Nisut masa bakti 2021-2024.

Adapun pengurus Deknarasda yang dilantik itu, yaitu Ny.  Arismanwati Amizaro Waruwu  (Ketua), Ny. Sitiada Yusman Zega (Waki Ketua), Kadisnakerkop UKM Nisut (Ketua Harian), Kabid Perindustrian Disnakerkop UKM Nusut (Sekretaris), Elvianti Halawa, SE (Bendahara) dan seluruh Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Nisut (Anggota).

Melalui arahannya, Bupati Nias Utara, mengatakan Deknarasda Kabupaten Nisut merupakan organisasi non pemerintah, sebagai mitra kerja pemerintah yang memiliki fungsi untuk melestarikan nilai-nilai budaya daerah di Kabupaten Nisut, berupa produk kerajinan melalui program kegiatan pembinaan, pelatihan dan pemasaran atau promosi hasil kerajinan mealui berbagai even-even pameran.

Salah satu misi Deknarasda, lanjut Bupati, meningkatkan daya saing produk kerajinan berbasis kreatifitas dan efisiensi, yang sangat relevan dan sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Nisut, dengan Visi “ Terwujudnya Nias Utara yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan”.

“Artinya, misi Deknarasda berjalan seirama dan terintergrasi dengan pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Nisut,” ujarnya.

Kepada Pengurus Deknarasda yang telah dilantik, Bupati berpesan agar segera merumuskan kegiatan-kegiatan yang baru dan inovatif dengan menjalin komunikasi, koordinasi serta kemitraan yang baik dengan OPD terkait ditingkat Kabupaten Nisut dalam melaksanakan setiap program dan kegiatan mengembangkan kerajinan daerah di Kabupaten Nisut.

Advertisements

“Deknarasda Kabupaten Nisut, diharapkan mampu bersaing pada pasar domestik maupun global, sekaligus dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Nisut,” pungkas Amizaro.

Ia juga mengingatkan, untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dimanapun berada. “Karena diri kita merupakan garda terdepan dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Turut hadir saat itu, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nisut Noverman Zega, Asisten, Staf Ahli, Kepala Disnakerkop UKM Kabupaten Nisut, Kepala OPD, Camat lingkup Pemkab Nisut dan seluruh Pengurus Organisasi Deknarasda Kabupaten Nisut yang baru dilantik.  (Man Lahagu)

News Feed