Bupati Perketat Penjagaan Pada Pintu Masuk dan Keluar SBB

Daerah11 Dilihat

SBB, LiniPost – Dalam mengawal penerapan tatanan New Normal Life yang aman Covid-19 di bumi Saka Mese Nusa, Bupati Seram Bagian Barat (SBB)  M. Yasin Payapo mengingatkan kepada semua pihak agar memperketat penjagaan pada pintu-pintu masuk dan keluar SBB.

Peringatan ini disampaikan Bupati dalam sambutannya pada acara penjemputan 7 piagam penghargaan Lomba Inovasi Daerah tingkat Nasional menuju Normal Life aman Covid-19 di depan Gedung Hatu Telu Kota Piru, Sabtu (27/06/2020).

ads

“Kita tetap bertekad untuk memperketat semua pintu-pintu persinggahan. Baik di desa, dusun maupun tempat lain, demi menjaga stabilitas daerah ini dari penyebaran Covid-19. Ini merupakan tantangan baru bagi kita dalam mengawal prestasi yang ada. Sehingga penerapan New Normal benar-benar dapat dilaksanakan,” tegasnya.

Dikatannya, jika penerapan New Normal Life dapat terlaksana dengan baik, maka hal yang sama bisa diterapkan pada sektor lainnya.

“Apabila pada ketujuh sektor ini dapat dikawal dan berjalan dengan baik sesuai protokol kesehatan dengan penuh displin diri, maka penerapan New Normal Life dapat diterapkan  pada sektor lainnya,” katanya.

Untuk diketahui, sejak 2 minggu lalu, semua kantor camat dan kantor desa di SBB sudah menjalankan penerapan New Normal Life. “Meskipun masih terdapat kelemahan-kelemahan, namun akan kita benahi bersama kekurangan itu,” ucapnya.

Terkait perolehan juara yang dicapai pada lomba inovasi daerah tingkat nasional, itu berkat kerjasama, kerja keras yang ikhlas dan tentunya doa semua pihak.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Forkopimda, OPD lingkup Pemkab SBB, para tokoh agama dan seluruh masyarakat SBB. Karena berkat kerjasama yang baik, kerja keras dan doa kita semua sehingga kita dapat meraih 7 juara sekaligus dalam lomba ini. Juara ini milik kita semua, bukan milik pribadi atau kelompok,” tutupnya. (Jabar)