Bupati: SBB Juara Lomba Berkat Kerjasama dan Doa

Daerah7 Dilihat

SBB, LiniPost – Karena membawa pulang hadiah dan piagam perhagaan atas kesuksesan meraih juara terbanyak pada Lomba Inovasi Daerah tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri, Bupati Seram Bagian Barat (SBB) disambut meriah oleh masyarakat SBB.

Bupati SBB M Yasin Payapo dalam sambutannya pada acara penyambutannya di Gedung Hatu Telu Piru, Sabtu, (27/6/2020) mengatakan, kesuksesan daerah SBB meraih sejumlah prestasi pada lomba tersebut karena adanya dukungan serta kerjasama, usaha serta kerja keras semua pihak termasuk masyarakat.

ads

“Puji syukur, kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pertolongan Nya.  Atas nama masyarakat SBB, saya ucapkan terima kasih kepada Forkopimda karena berkat kerjasama dan usaha dengan niat yang tulus kita bersama dalam membangun daerah ini, menjadikan Kabupaten SBB bisa menyabet 7 juara sekaligus dalam Lomba Inovasi Daerah menuju tatanan New normal life yang aman Covid-19. Ini merupakan kemenangan kita semua, bukan kelompok atau perorangan,” kata Bupati.

Menurutnya, segala yang dilakukan bila tidak dibarengi dengan doa, semuanya belum tentu tercapai. “Oleh sebab itu, ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada tokoh-tokoh agama yang sudah membantu mendoakan, sehingga kita bisa menjuarai semua mata lomba,” ucapnya.

Kata dia, juara telah diraih, namun kesuksesan tersebut memiliki tantangan baru yang harus dijawab kedepannya. Dimana, pemerintah kabupaten dan seluruh masyarakat dituntut dapat mempertahankan kondisi yang ada. “Hanya dengan disiplin diri dalam melaksanakan protokol kesehatan, kondisi yang ada dapat diprtahankan. ” Tiga bulan kedepan akan ada evaluasi oleh kemendagri. Pertanyaannya, apakah kita mampu mempertahankan kondisi yang ada atau tidak,” tukasnya dengan nada berranya.

Ia menambahkan, terkait insentif yang diterima Pemkab SBB senilai Rp.13 Milyar, ia mengatakan belum sampai ke tangan Pemkab, karena masih menunggu petunjuk teknis (juknis) tentang punggunaannya.

Hadir saat itu, Wakil Bupati Timotius Akerina, Sekda H. Mansur Tuharea, Ketua DPRD SBB, Abd. Rasyid Lisaholith, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar-butar, Pabung Kodim Persiapan SBB Mayor Inf. Pantas Hutapea, Kepala Pengadilan Negeri Piru Sugih Carvallo. SH. MH, Ketua pengadilan Dataran Hunipopu Piru Johanis Malo, OPD lingkup Pemkab SBB, para Camat, kepal Desa serta Masyarkat umum lainnya. (Jabar)