Bupati-Wabup Nisut yang Baru Dilantik Disambut dengan Acara Ramah Tamah

Daerah5 Dilihat

Nias Utara, LiniPost – Bupati dan Wakil Bupati  (Wabup) Nias Utara (Nisut) Periode 2021-2024, Amizaro Waruwu S.Pd dan Yusman Zega A.Pi, M.Si, yang baru dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, disambut oleh Sekda, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Nias Utara, tim pemenangan, dan sejumlah tokoh, saat tiba di Kantor Bupati Nisut pada Rabu (28/4/2021).

Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara bersama rombongan, tiba di Kantor Bupati Nisut sekitar pukul 10.15 WIB, selanjutnya menuju Aula Tafaeri Nisut tempat pelaksanaan acara ramah tamah atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nisut.

ads

Acara diawali dengan tarian sekapur sirih (tarian penyambutan tamu khas Nias) yang ditampilkan oleh sanggar budaya, dikoordinir oleh Dinas Pariwisata Nisut.

Ketua panitia kegiatan, Raradodo Waruwu mengatakan bahwa acara ramah tamah atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nisut itu dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Medan bertempat di Hotel Emeral Garden dan yang kedua di Gedung Gereja Elia Medan, pada Senin (26/4/2021) dan hari ini bertempat di Aulala Tafaeri Nisut.

“Biaya pelaksanaan kegiatan ramah tamah di dua lokasi tersebut diambil dari APBD Nisut tahun 2021 melalui DPA bidang Pemerintahan Sekda Kabupaten Nisut,” ucap Raradodo Waruwu yang juga sebagai Asisten 2 Kabupaten Nisut.

Hadir saat itu, Wakil Ketua DPRD Nisut dan sejumlah anggota DPRD Nisut, Ketua dan jajaran Tim Pemenangan Bupati-Wakil Bupati (pasangan AMAN) seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkab Nisut, para Camat, sejumlah Kepala desa, tokoh pemekaran Kabupaten/Kota di kepulauan Nias sekaligus mantan Bupati Nias, Binahati B.Baeha dan mantan Wakil Bupati Nisut periode 2016-2021, Haogosochi Hulu,.

Pantauan Linipost.com, acara ramah tamah ini berjalan dengan dengan baik, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Man Lahagu)