Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Camat Teluk Dalam Bersama Danramil Turut Sterilisasi Sejumlah Lokasi

Daerah171 views

Nias Selatan, Linipost – Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Teluk Dalam, Camat Teluk Dalam, Dionisius Wau, SE,.MM bersama Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega turut serta dalam kegiatan strerilisasi di sejumlah lokasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Pemkab Nisel) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), Sabtu, (21/3/2020).

Beberapa lokasi kegiatan tersebut diantaranya, di kapal penumpang yang bersandar di Dermaga Baru Teluk Dalam serta di areal pasar.

ads

Turut hadir saat itu, Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta dan jajarannya.

Camat Teluk Dalam kepada wartawan, Sabtu, (21/3/2020) lewat pesan WhatsApp mengapresiasi langkah pihak Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Kesehatan yang proaktif mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

“Kita tidak perlu menunggu sampai ada pasien tersuspect virus Covid-19, tetapi bertindak cepat dan tanggap untuk mencegah penyebarannya. Artinya, lebih baik mencegah dari pada mengobati, sebagaimana filosofi kesehatan,” Tutur Dionisius Wau. (Red)