Ciptakan Karakter Polri yang Humanis, Polres Nias Rutin Laksanakan Binrohtal

HEADLINE, TNI/POLRI636 Dilihat

Gunungsitoli, LiniPost – Usai kegiatan apel pagi, personil Polres Nias mengikuti Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), di Aula Sanika Satyawada bagi personil yang Nasrani dan di Mesjid Baiturrahman Polres Nias bagi yang Muslim, Kamis (23/02/2023).

Renungan Firman Tuhan bagi personil yang beragama kristen disampaikan oleh Pendeta Yenidar Duha, S.Th dengan Nats Renungan Lukas 32:7-14, sedangkan ibadah bagi yang beragama muslim dipimpin oleh Kapolres Nias AKBP Luthfi, SIK.

ads

Kapolres Nias dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Polres Nias pada hari Kamis pagi setiap Minggunya, yang diikuti oleh personil yang beragama Nasrani maupun yang muslim.

“Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri Khususnya Personil Polres Nias, menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik,” ungkap Luthfi.

Selain itu, sambungnya, untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan diadakan kegiatan Binrohtal ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Kapolres berharap, setiap pribadi personil dapat menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan, yang selalu mengedepankan sisi humanis dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam tersebut diikuti dengan penuh hikmat dan sukacita oleh seluruh personil Polres Nias. Setelah kegiatan, seluruh personil melanjutkan dengan aktifitas rutin di masing–masing fungsi. (KZ)